Drone

Share This
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
5/5

Drone

Solusi Drone Terintegrasi

An unmanned aerial vehicle (UAV) atau drone adalah pesawat terbang tanpa pilot manusia. Penerbangannya dikendalikan secara jarak jauh oleh komputer di dalam pesawat atau oleh remote control pilot di darat. Ada berbagai jenis drone. Teknologi yang dikembangkan untuk UAV (atau drone) semakin maju setiap hari dan penggunaannya difokuskan hanya pada bidang-bidang spesifik tertentu seperti Perkebunan, konstruksi, pertambangan dll. Akhir-akhir ini, kemajuan teknologi telah memperkaya pengetahuan para ilmuwan untuk digunakan dalam beberapa aplikasi lain. Drone bisa juga dikombinasikan dengan berbagai sensor contohnya: sensor lidar, sensor metana, sensor suhu, dll.

Mengapa Anda harus menggunakan UAV?

  • Lebih murah

Waktu adalah salah satu kunci untuk efektifitas biaya. Karena survei drone lebih cepat dari survei konvensional, itu membuat semua biaya turun.

  • Lebih Aman

Drone mengurangi risiko dalam situasi di mana survei dengan tenaga manusia dapat membahayakan pekerja tersebut atau tidak praktis. UAV memiliki kemampuan unik untuk terbang dalam misi berbahaya, panjang & presisi. UAV juga dapat diprogram untuk menyelesaikan tugas apa pun secara mandiri. Dan yang terpenting drone dapat dipakai pada area yang kurang dieksplorasi dan beresiko contohnya: inspeksi kabel listrik, puncak antena yang tinggi, atap bangunan, dll.

  • Lebih Cepat

Ketika survei pemetaan tradisional memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, pemetaan dengan drone hanya membutuhkan waktu beberapa hari.

  • Lebih Detail

Dengan pemetaan drone, Anda memiliki semua detail data yang anda butuhkan. Setiap detail dapat ditampilkan secara akurat di peta. Survei tradisional terbatas pada kontur atau satu parameter sehingga peta mengandung lebih sedikit informasi dan kurang akurat. Drone dapat dipasang beberapa sensor sehingga selain foto dan kontur dapat diperoleh banyak informasi.

Drone komersial saat ini membuat dampak terbesar pada perusahaan karena murah dan cepat digunakan dalam berbagai industri. Drone digunakan dalam industri yang perlu mengumpulkan data dalam waktu cepat walaupun dengan akses yang sulit dijangkau. Drone digunakan nyata dalam berbagai bisnis seperti::

  • Pertanian dan Kehutanan
  • Survei topografi
  • Inspeksi infrastruktur
  • Keperluan Konstruksi
  • Pertambangan
  • Hiburan

Drone Dengan Berbagai Sensor

  1. Drone dengan Kamera HD

Dapat digunakan Memeriksa Aset Kritis Secara Teratur, memeriksa asset berbahaua dari Jarak Aman

  1. Drone dengan LIDAR

Lidar dapat digunakan dalam pemetaan utilitas (kabel listrik, pipa dll), pemetaan  topografi, pemetaan kerapatan vegetasi, dll

  1. Drone dengan sensor panas

Dengan pemetaan dengan drone ditambah sensor panas, Anda memiliki semua detail data yang anda butuhkan diantaranya:

  • Melihat distribusi panas pada mesin anda sehingga dapat dilakukan optimalisasi

  • Identifikasi Korosi pada area tidak terjangkau/terisolasi

  1. Drone khusus untuk area sempit

Drone ini dikhususkan untuk inspeksi pada area sempit contohnya: tunnel, terowongan tambang bawah tanah, inspeksi tanki minyak, inspeksi kapal tanker, inspeksi gas turbin, dll.

  1. Drone dengan sensor gas metana

Drone ini dikhususkan untuk pengecekan jika ada kebocoran gas contohnya pada reactor biogas untuk mengecek apakah ada kebocoran pada system impermeable.

Hubungi Kami Untuk Penawaran/Konsultasi